ACEH TAMIANG* - Safari Ramadhan 1439 Hijriah 'putaran pertama', Senin (21/05/2018), Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengunjungi Masjid Al Istiqmal, Kampung Pangkalan, Kecamatan Kejuruan Muda yang dipimpin oleh Wakil Bupati H.T. Insyafuddin, ST.

 

Kunjungan ke Masjid Al Istiqmal, Kampung Pangkalan turut dihadiri oleh Ketua MPD Aceh Tamiang, Anggota DPRK, Asisten Administrasi Umum Setda, Kepala Dinas Koperasi UKM, Kasatpol PP, Kepala dan Sekretaris Baitul Mal Aceh Tamiang, serta Camat Kejuruan Muda.

 

Dalam sambutannya yang disampaikan setelah menunaikan shalat sunat tarawih berjama'ah di Masjid Al Istiqmal, Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T. Insyafuddin, ST, mengatakan bahwa ibadah puasa di bulan Ramadhan merupakan rukun Islam yang ke-3 (tiga).

 

Selain itu, Wakil Bupati juga mengingatkan kepada para jama'ah yang hadir di Masjid Al Istiqmal, sesungguhnya Allah SWT memberikan keutamaan di dalam bulan yang Ramadhan. Tercatat sekitar 34 (tiga puluh empat) manfaat puasa Ramadhan bagi kesehatan, agama serta lingkungan.

 

Wakil Bupati turut menyampaikan himbauan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap jajaran pemerintahan dan kepada seluruh masyarakat untuk tetap terus menjaga keamanan serta ketertiban umum.

 

"Tetaplah kita menjaga persatuan dan kesatuan umat serta hindari perpecahan dan disintegritasi bangsa," demikian disampaikan Wakil Bupati H.T. Insyafuddin, ST.

 

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Sekretariat Baitul Mal menyumbangkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Istiqmal, Kampung Pangkalan senilai Rp.10 juta. Kemudian dilanjutkan acara tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Riswanto.[ZF]

 

(Sumber: www.lintasatjeh.com - 22 Mei 2018)

Hak Cipta © 2018 DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN PERSANDIAN KABUPATEN ACEH TAMIANG - Semua Hak Dilindungi

Back to top
Just a moment...

pastebin.com

Checking if the site connection is secure

pastebin.com needs to review the security of your connection before proceeding.